Hakikat Al-Ikhlash

Share it:

 

Surat Al Ikhlas adalah surat yang banyak mengajarkan kepada kita tentang Ilmu dan Pengetahuan Tauhid, siapapu tidak akan ada yang dapat menyangkalnya, namun siapapun tidak akan mendapatkan maknanya jika tidak belajar dan mau Ikhlas menerimanya, sebab banyak yang beragama, namun sedikit yang bertuhan.

dibawah ini adalah sedikit tentang makna hakikat daripada surat Al Ikhlash yang diberikan dan dituliskan oleh seseorang, saya hanya mengutip dan membenarkan saja, sehingga disampaikanlah diartikel ini, bacalah, carilah guru, tanyalah kepada guru tentang kebenaran yang tidak tertulis didalam AL Quran dan Hadits.

قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ ١

اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ ٢

لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ ٣

وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ ࣖ ٤

1.  Katakanlah (Nabi Muhammad), “Dialah Allah Yang Maha Esa.

Hakikat:

  • قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ: Aku nyata degan dirimu.

2.  Allah tempat meminta segala sesuatu.

Hakikat:

  • اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ: Aku jadi penolongmu dunia dan akhirat. 

3.  Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan

Hakikat:

  • لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ: Aku itu Esa, ghaib (mata kasadmu, bukan sifatku) Aku kepadamu. 

4.  serta tidak ada sesuatu pun yang setara dengan-Nya.”

Hakikat:

  • وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ: Aku nyata dengan dirimu.

Catatan:

Bukan untuk diperdebatkan, renungi saja, jika benar adanya maka berbahagialah, jika tidak benar adanya, mak carilah guru untukmu, jangan berguru kepada tulisan, sebab yang tersirat lebih luas maknanya.

Share it:

Ilmu

Post A Comment:

0 comments:

Terimakasih telah meninggalkan pesan kepada kami.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.